Buton Utara
15-08-2017  22:37
70 Anggota Paskibra Butur Dikukuhkan
Pengukuhan 70 Paskibra tingkat Kabupaten Buton Utara. Foto: Darmawan tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Sebanyak 70 orang anggota Paskibra tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2017 dikukuhkan oleh Bupati Butur di halaman Rujab Bupati Butur, Selasa (15/8) sore.
70 anggota Paskibra itu terdiri dari 36 orang laki-laki dan 34 orang perempuan, yang terbagi dalam pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45 yang terdiri dari semua perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten Buton Utara.

Sementara itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam kesempatan itu mengungkapkan, ini adalah tugas sejarah mengibarkan sang saka merah putih yang merupakan rangkaian peristiwa ulang tahun yang ke-72 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

" Perlu diketahui dan dipahami bersama alasan mendasar kenapa sosok kalian yang dipilih untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih, karena ini memiliki peran strategis dalam proses mentrasfer aspek-aspek historis dan aspek nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan di republik ini, " jelas Abu Hasan kepada peserta Paskibra.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan, pelaksanaan 17 Agustus nantinya sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan mempersiapkan diri bagi putra putri terbaik bangsa.
"Jemputlah masa depan kalian dan persiapkan diri kalian sebaik-baiknya karena semua itu harus berjuang dan penuh pengorbanan untuk menjadi seorang pemimpin kedepan, " terangnya. (#)

Laporan : Darmawan
Telah dibaca 291 kali
Berita Terkait
Advertisement