Muna
02-08-2017  11:14
58 Tahun Berdiri, Muna Raih WTP Perdana
Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Foto Iman Supa Baubau Post.
RAHA, BP- Sejenak berdiri 58 tahun yang lalu Kabupaten Muna dalam berupaya meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), akhirnya dalam kepemimpinan LM. Rusman Emba, penghargaan WTP kini telah diraih paska pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang selama ini bertahan di Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kabag Humas dan Protokoler, Amiruddin Ako, menjelaskan Pemerintah Kabupaten Muna memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun Anggaran 2016 sebagai penghargaan opini WTP pertama kali setelah 58 tahun Kabupaten Muna berdiri.

Bupati Muna dalam sambutannya saat penerimaan LHP BPK mengemukakan bahwa ini adalah tantangan sekaligus tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Kedepan kita harus mampu membangun tata kelola keuangan yang baik sehingga prestasi yang kita hasilkan hari ini dapat kita pertahankan. Tata kelola keuangan yang baik adalah tujuan semua pemerintah oleh karena itu sangat berharap komunikasi dengan BPK tidak terputus"Ungkap Amiruddin Ako, melalui pesan WhatsApp. Selasa. (1/8).

Lanjutnya, komunikasi bersama BPK tetap terjalin sebab sangat penting agar arahan dan bimbingan BPK dalam tata kelola keuangan dapat berjalan dengan baik. (*)
Peliput: Iman Supa
Telah dibaca 166 kali
Berita Terkait
Advertisement