Buton Utara
28-07-2017  16:42
LPPM UNHAS Prihatin Dengan Kondisi Jalanan di Butur
Seminar pendahuluan rencana induk pengembangan kebudayaan Kabupaten Buton Utara (Butur), bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Butur. Foto: Darmawan www.tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Ketua Tim Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Dr Tasrifin Tahara menuturkan, kondisi jalan yang rusak di Buton Utara sangat memprihatinkan. Hal ini menurut dia dapat menghambat aktivitas penggunaan jalan yang ingin mengunjungi Buton Utara.
"Kondisi jalan di Butur sangat memprihatinkan, sudah berkeliling dari Maluku sampai Papua justru di kampung saya dapat jalan seperti ini. Makanya saya kirim ke beberapa chanel wartawan untuk dipublikasi biar pemerintah pusat tau, " ujar Dr Tasrifin Tahara dalam acara seminar pendahuluan rencana induk pengembangan kebudayaan Kabupaten Buton Utara (Butur), bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Butur yang diselenggarakan di aula Bappeda Butur, Jumat (28/7).

Dia menyampaikan, sebenarnya Buton Utara ini dicabut dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang membiayai beasiswa putra-putri daerah tertinggal. "Nah Buton Utara tidak masuk lagi daerah tertinggal, rugi karena diberi beasiswa oleh pemerintah pusat keluar negeri untuk putra putri terbaik. Saya bilang dengan keadaan daerah seperti ini tertinggal, saya tidak tau keluar dari itu, padahal merugikan beberapa sumber potensial. Begitu saya lihat di LPDP sudah tidak ada Kabupaten Buton Utara, " jelas dosen antropologi Unhas ini.

Putra kelahiran Buton ini menambahkan, ia memposting kondisi daerah untuk dilihat di pusat. "Justru di kampung saya sendiri penghasil aspal jalannya seperti ini, ini curhatan saya semoga didengar oleh teman-teman media, " terangnya.(#)


Laporan : Darmawan
Telah dibaca 189 kali
Berita Terkait
Advertisement