Nasional
06-07-2017  18:31
Mendagri Lantik Saleh Lasata Menjadi PLT Gubernur Sultra
PLt Gubernur Sultra Saleh Lasata saat foto bersama. IST / www.tribunbuton.com
JAKARTA, tribunbuton.com - Menggantikan Nur Alam, Menteri Dalam negeri Tjahjo Kumolo melantik Saleh Lasata menjadi Plt Gubernur Sulawesi tenggara di Aula Kemendagri Gedung A lantai 3 Jln Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Kamis (06/07) pukul 15.00 WIB. Pelantikan dihadiri Anggota DPD-RI Waode Hamsina Bolu, Yusran, Danrem HO dan beberapa pimpinan SKPD, serta tokoh masyarakat La Ode Djeni Hasmar.
"Setelah Nur Alam ditahan, maka Mendagri meminta klarifikasi kepada KPK," kata Anggota DPD RI mengutip Mendagri Cahyo Kumolo dalam sambutannya.

Atas dasar itu jelas Hamsina, Mendagri memutuskan untuk melantik Plt yaitu Saleh Lasata. Mendagri meminta agar semua menghargai azaz praduga tak bersalah terhadap Nur Alam karena kasusnya bukan OTT tetapi ada proses pembuktian yang harus ditunggu.

Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada Saleh Lasata bahwa kedepan sebagai Plt harus melanjutkan program strategis nasional, melaksanakan program prioritas daerah, tuntaskan janji politik dalam visi misi sebagai pasangan dahulu yang sudah dijanjikan kepada masyarakat. Plt juga harus bersama DPRD provinsi mengawal pembangunan, pengelolaan dana, Plt harus membangun komunikasi yang intens dengan dandim, kapolda, kejaksaan, pengadilan, dan Plt harus melibatkan anggota-anggota DPR RI dan DPD RI dalam mengambil setiap kebijakan politik di daerah.

Saleh Lasata dalam sambutannya menyampaikan Keprihatinan pemerintah daerah atas kasus yang menimpa Nur Alam saat ini. Ia meminta kepada seluruh pimpinan SKPD untuk melanjutkan tugas-tugas sebagaimana yang diamanatkan, ia juga meminta dukungan kepada Kemendagri untuk selalu membimbingnya dalam melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur Sultra.(#)

Peliput: Alamsyah Pradipta
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 197 kali
Berita Terkait
Advertisement