Buton Utara
06-07-2017  13:36
Abu Hasan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Islamic Centre
Bupati Butur, Abu Hasan saat prosesi peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center di RTH Minaminanga. Foto: Darmawan / www.tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Bupati Buton Utara Abu Hasan meletakkan batu pertama pembangunan Islamic Centre dengan biaya awal Rp 2 miliar lebih. Islamic Center dipusatkan di diruang terbuka hijau Minaminanga Desa Linsowu Kecamatan Kulisusu, Kamis (6/7/2017).
Pembangunan Islamic centre merupakan penjabaran visi misi Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) sebagai upaya untuk menjadikan Butur sebagai daerah religius. Bupati Buton Utara mengungkapkan, Islamic centre merupakan sarana yang tepat untuk mewadahi berbagai aktifitas keagamaan. Selain itu dia katakan, bahwa langkah tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintahan saat ini dalam menterjemahkan visi dan misinya.

Selain itu menurutnya, pembangunan
gedung tersebut bukan hanya sekedar keinginan semata, namun titik beratnya lebih pada kebutuhan. Mengingat jelasnya perkembangan masyarakat yang semakin pesat, serta dinamika sosial, lanjut dia, tentu memerlukan wadah untuk mengembangkan spirit keagamaan.

"Jadi, ini berkorelasi positif dengan visi misi uuntuk menjadikan Buton Utara menjadi daerah yang religius, dan dalam rangka mendukung visi itu tentu harus ada infrastruktur, " ujar mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini, saat ditemui awak media di lokasi pekerjaan Minaminanga Desa Linsowu, Kamis (6/7/2017).#

Peliput: Darmawan / www.tribunbuton.com
Telah dibaca 210 kali
Berita Terkait
Advertisement