Wakatobi
29-06-2017  12:30
Arhawi Benahi Wakatobi Dengan Semangat Poasa-asa Pohamba-hamba
Bupati Wakatobi saat melihat hasil kerajinan tangan di pembukaan Festival Pulau Tomia. FOTO: Yuhandri Hardiman / www.tribunbuton.com
TOMIA, tribunbuton.com - Kepemimpinan Arhawi - Ilmiati Daud genap satu tahun sejak dilantik 28 Juni 2016. Hal ini disampaikan Bupati Wakatobi dalam pidatonya saat membuka Festival Pulau Tomia di Lapangan Baskara Jaya Pantai Lakota, Rabu (28/6/2017).
Bupati Wakatobi, H Arhawi Ruda SE menjelaskan pemerintahannya banyak melakukan pembenaham. Arhawi Ruda dan Ilmiati Daud dalam menyongsong pembangunan di Wakatobi menerapkan semangat poasa-asa pihamba-hamba.

"Dengan semangat poasa-asa pohamba-hamba kita wujudkan pembangunan Wakatobi," jelasnya.

Dia mengutarakan jika pembangunan Kabupaten Wakatobi kini memasuki tahap tiga. Tahap pertama dimulai dari pasangan Ir Hugua dan Ediarto Rusmin BaE, tahap dua oleh pasangan Ir Hugua Arhawi, dan tahap tiga Arhawi Ilmiati Daud.

Sepuluh tahun Wakatobi melakukan promosi ke dunia internasional untuk memperkenalkan dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Wakatobi. Kini tahap tiga merupakan tahap pembenahan infrastruktur pariwisata.

"Sehingga wisatawan yang datang tidak khawatir dengan infrastruktur jalan dan infrastruktur pendukung lainnya," papar Arhawi.

Satu tahun di awal kepemimpinannya, Arhawi Ilmiati menggandeng Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. Melalui kerjasama itu menemukan dan melihat segala prospek serta potensi wisata Wakatobi di laut maupun di darat.

Untuk lebih memaksimalkan program kerja, Arhawi mengimbau kepada para Kepala Desa untuk merencanakan program skala prioritas maupun dalam alokasi dana desa (DD). "Pemberdayaan, pembinaan dan keselarasan rencana RPJMD agar terharmonisasi antara program dan kegiatan," jelasnya.(****)

Peliput: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 268 kali
Berita Terkait
Advertisement