Buton Selatan
18-06-2017  08:40
Ditemukan Tak Bernyawa, Jasad Nelayan Batauga Terlilit Senar
Jenazah Idris (40) Nelayan Batauga, dievakuasi personil SAR Baubau bersama warga, kini ada di rumah duka, di Dusun Rano Desa Bola Kecamatan Batauga. FOTO: DOK SAR//www.tribunbuton.com
BUSEL, tribunbuton.com - Pos SAR Baubau bersama warga berhasil mengevakuasi seorang nelayan Dusun Rano Desa Bola Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan yang sempat hilang saat melaut. Korban, Idris (40) ditemukan sudah tak bernyawa di Tanjung Masiri-Pulau Siompu, sekitar 2 Mil dari pesisir Pantai Jodoh Batauga, dan telah diantar ke rumah duka.
Koordinator Pos SAR Baubau, Al Amrad mengatakan pihaknya menerima informasi musibah nelayan hilang dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buton Selatan La Ode Hernanto, pada pukul 14.40 Wita. Langsung menuju ke TKM yang juga telah ada beberapa warga yang menemukan perahu (sampan) korban.

Lanjut Al Amrad, diatas sampan masih terdapat senar (tasi) pancing korban. Pihaknya bersama warga menarik senar pancing yang ternyata melilit jasad korban.

Menurut Al Amrad, kondisi jasad korban masih utuh. Korban diketahui sering melaut sejak pagi pukul 06.00 Wita. Biasanya sudah kembali ke darat pada siang harinya. Namun Sabtu (17/6) hingga sore hari korban belum juga kembali ke rumah. Makanya warga melakukan pencarian.

"Kedalaman laut TKM di echo sounder (alat ukur kedalaman) itu tidak terkira, berarti dalam sekali. Karena cuaca juga cukup ekstrem, jadi dari Kapal kami menggunakan perahu karet untuk menuju ke darat," tutur Al Amrad. (***)

LM Irvan Mihzan
Telah dibaca 317 kali
Berita Terkait
Advertisement