Buton Utara
01-06-2017  12:26
Bupati Butur: Kebhinekaan Sebuah Keniscayaan
Bupati Butur Abu Hasan ketika menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2017. Foto: Darmawan/tribunbuton.com
BURANGA, tribunbuton.com - Kebhinekaan adalah sebuah keniscayaan dan sunnatullah. Maka diwajibkan setiap orang mengawalnya termasuk pemerintah daerah.
Hal ini dikatakan Bupati Butur Abu Hasan kepada awak media usai menjadi inspektur upacara memperingati hari lahir pancasila di Lapangan Raja Jin Butur, Kamis (1/6). Dalam upacara turut hadir Wakil Bupati Ramadio, Danramil 1416-04 Kulisusu Mayor Inf Prasetya, sejumlah Kepala SKPD, pelajar dan para undangan.

"Karena daerah kita ini terdiri berbagi suku, etnis, budaya," katanya.

Pemerintah daerah menjamin bahwa kebhinnekaan itu sesuatu yang harus dihidupkan untuk memperkaya keanekaragaman berbangsa dan bernegara. Melalui berbagai kegiatan Pemda melalui Kesbangpol melakukan sosialisask, diskusi, seminar, pertemuan-pertemuan bertujuan menanamkan nilai-nilsi pancasila yang terefleksi dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat Buton Utara mempunyai komitmen terhadap ideologi negara pancasila. Sehingga menurutnya, sampai saat ini belum ada paham ekstrim kiri maupun kanan yang mengkhawatirkan dalam daerah.

"Karena memang daerah ini adalah daerah dari dulu memiliki semangat kebersamaan, cinta damai, toleran yang terbangun, " terang Ketua KONI Butur ini.(#)

Laporan : Darmawan
Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 191 kali
Berita Terkait
Advertisement