Buton Utara
23-05-2017  15:41
Korban Banjir di Butur Dapat Bantuan dari Bank Sultra
Pihak Bank Sultra cabang Butur didampingi pegawai BPBD Butur serahkan bantuan bagi korban banjir
BURANGA, BP - Bank Sultra memberi bantuan kepada masyarakat Buton Utara yang menjadi korban banjir. Bantuan tersebut diserahkan atas pertimbangan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.
Pimpinan Bank Sultra cabang Butur, Taufiq Akbar, ditemui di Ereke, Jumat (19/5/2017), mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilandasi keinginan yang besar untuk membantu kesulitan yang tengah dialami para korban banjir. Diakuinya, kondisi tersebut bersifat mendesak, sehingga bantuan yang disalurkan kepada korban banjir juga dilakukan secepat mungkin.

“Bank Sultra sebagai milik pemerintah daerah dan milik seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara ingin membantu meringankan beban korban banjir,” katanya,

Lokasi penerima bantuan, akan ditentukan oleh BPBD setempat karena instansi tersebut lebih mengetahui kondisi dilapangan, dan daerah mana saja yang layak mendapatkan bantuan tersebut. Penyerahan bantuan kepada masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Sultra di setiap bencana yang terjadi dalam wilayah kerjanya. Bukan hanya di Butur, aksi sosial ini ikut juga dilakukan di beberapa daerah yang terkena dampak banjir di seluruh wilayah Sultra.

Pada kesempatan itu pula, Taufiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah yang ada di Butur. Bahkan, diungkapkannya secara tidak langsung yang menyumbang itu ialah nasabah sendiri. Pasalnya, dana dari sumbangan tersebut bersumber dari hasil aktifitas perbankan. Bantuan yang diberikan kepada korban banjir yakni Mie Instan, air mineral dan beberapa makanan siap saji.(*)

Peliput: Darson - Editor: Fardhyn
Telah dibaca 240 kali
Berita Terkait
Advertisement