Buton Tengah
18-05-2017  15:25
Sertifikasi Guru Triwulan Satu Lingkup Buteng Dicairkan Minggu Ini
LABUNGKARI, BP - Pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan pertama tahun 2017 lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah, akan dicairkan dalam minggu ini.
"Makanya hari ini saya turun langsung ketemu bendahara daerah agar cepat memproses pencairan tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan Buteng Hasan Tali SPd saat ditemui pada Selasa (16/05).

Dijelaskan, terkait pencairan tersebut pihaknya telah menandatangani kesepakatan kerjasama bersama Bank BRI di Kecamatan GU.

"Untuk pencairannya tahun ini tidak susah lagi seperti yang lalu-lalu dimana ada sebagian guru menerima tunjangan sertifikasinya ditempat lain seperti Pasarwajo, Baubau dan kadang Buton Utara. Jadi sekarang saya sudah menandatangani MoU bersama pihak BRI Kecamatan GU dengan membuat rekening titipan, jadi bisa dicairkan satu tempat di BRI Lombe," jelasnya.

Lanjutnya, terkait dengan tunjangan seritifikasi guru tahun 2016 pada November dan Desember yang sampai sekarang belum dicairkan, mantan Kadis Perizinan Buteng ini menjelaskan bahwa keterlambatan tersebut bukan hanya terjadi di Kabupaten Buton Tengah, tapi secara nasional.

"Setelah saya konfirmasi ke kementerian beberapa minggu lalu, rupanya keterlambatan ini bukan hanya daerah Buteng tapi secara nasional karena pihak kementerian lagi validasi data secara keseluruhan, dan untuk kita (Buton Tengah) pengimputan datanya sudah lama klop," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada seluruh guru se Buteng, untuk bersabar menunggu SKCO yang dikeluarkan secara kolektif se Indonesia.

"Pencairanya itu tidak dapat dipenggal-penggal dikeluarkan namun satu kali secara kolektif secara Indonesia, jadi saya menghimbau kepada guru-guru untuk tetap bersabar," tutupnya.(#)


Peliput: Alan
Telah dibaca 168 kali
Berita Terkait
Advertisement