Buton Utara
12-05-2017  16:56
Bupati Butur Wisuda 63 Santri TPQ Qurratun A'IN
BURANGA, BP - Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mewisuda sebanyak 63 santriawan dan santriwati khataman Al Qur'an Tempat Pengajian Quran (TPQ) Qurratu A'IN Desa Loji, Kamis (11/05). Santri terdiri dari tingkat SD, SMP serta SMA.
Acara ini bertujuan memasyarakatkan baca tulis Al Qur'an dan semangat di kalangan anak usia sekolah. Sehingga terwujud generasi Qurani dan berakhlaqul karimah.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara Abu Hasan mengingatkan, ada banyak kewajiban hamba Allah terhadap Al Qur'an. Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada para pembina TPQ, agar kegiatan ini terus dilanjutkan.

"Inshaallah pemerintah daerah terus memberikan perhatian," ujar Abu Hasan.

Dengan anak-anak yang sudah memahami Al Qur'an, pemerintah setempat akan mendorong hadirnya pesantren baru. Sehingga pemahaman Al Qur'an semakin berkembang di daerah paling utara pulau Buton ini.

"Mudah-mudahan ini diikuti oleh pengelola-pengelola lainnya, karena kita ingin melahirkan generasi-generasi Qurani di masa mendatang dan generasi yang betul-betul mencintai Alqur'an," terang mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Butur juga mendorong pembentukan desa da'i. "Inshaallah kita akan danai melalui APBD Kabupaten Butur untuk melanjutkan daerah ini menjadi daerah religius, daerah yang diridhoi Allah SWT," tutupnya. (#)



Peliput: Darmawan Editor: Zaman Adha
Telah dibaca 111 kali
Berita Terkait
Advertisement