Buton
27-04-2017  19:22
TMMD Motivasi Warga Tumbuhkan Jiwa Cintai Kampung
Pembangunan Pos Kamling
PASARWAJO, TribunButon.com - Kegiatan TMMD ke -98 di Desa Sumber Sari memberikan motivasi warga dalam menumbuhkan rasa mencintai kampung sendiri.
Rasa mencintai kampung dapat terlihat pada warga, Kamis pagi (26/04) warga bersama dengan anggota Pos TMMD deuker 2 sedang bahu membahu bersama masyarakat merehab poskamling.

Salah satu warga atas nama Paidi mengatakan, Pos kamling memang perlu di bangjn kembali, pasalnya pos yang lama sudaj tidak layak untuk dipakai." Karena pos ini bermanfaat bagi kami selain untuk mengaktifkan lagi ronda, juga bisa jadi tempat berkumpul warga" kata warga tersebut yang pernah ikut pilkades.

Dia menilai, memang TMMD memberikan pengaruh besar dan dorongan bagi warga untuk membangun jiwa gotong royong dan mencintai kampungnyanya sendiri. "Mereka begitu senang dan semangat bahu membahu dalam pengerjaannya, ada yang memotong kayu, mengecat atap dan ada yang membuat rangka bangunan,"jelasnya.

Salah satu warga Mano juga mengatakan, TMMD saat ini berbeda dengan sebelumnya. dimana selain membangun desa, para prajurit begitu bermasyarakat dan memberikan motivasi serta menumbuhkan jiwa rasa memiliki kampung sendiri. "Terbukti dengan sukarela tak mengenal capek mereka membangun desa kami," kata Mano.

Sementara Anggota TMMD yang ada di lokasi tersebut Kopral Dua (Kopda) mengatakan, bahwa pembangunan Pos Kamling yang berada disamping deuker merupakan inisiatif warga, dan mereka merasa bangga dan banyak mendapat pelajaraan dari kegiatan selama. (# Prasetio M)
Telah dibaca 183 kali
Berita Terkait
Advertisement