Buton Utara
13-04-2017  18:52
Anggota DPR-RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Butur
DPR-RI Dra. Tina Nur Alam Memberikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Bupati Buton Utara Abu Hasan
BURANGA, TribunButon.com - Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan masyarakat dan pelajar Kabupaten Buton Utara ( Butur ), di rumah jabatan bupati Butur Kamis ( 13/4 ).
Legislator PAN ini dalam sosialisasinya kepada peserta, memberikan pemahaman
empat pilar kebangsaan yang dimaksud itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut.

Setelah memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi, anggota komisi IX ini menyerahkan secara simbolis materi empat pilar kapada Bupati Buton Utara Abu Hasan, serta didampingi Sekertaris Daerah Butur Laode Baharuddin di rujab bupati Butur.

Anggota DPR-RI Dapil Sultra Dra Tina Nur Alam, saat ditemui awak media terkait kekurangan Dokter Spesialis di Butur, dia menjelaskan sesuai kapasitasnya sebagai Komisi IX yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan, untuk tetap menyampaikan langsung Kepada Menteri.

Dia menyebutkan, kekurangan Dokter Spesialis memang sudah menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan.

" Kekurangan Dokter Spesialis ini bukan cuma di Kabupaten Buton Utara, tetapi hampir semua Provinsi di seluruh Indonesia," ujar Ibu orang nomor satu di Sultra
ini.

Olehnya itu dia, sebagai anggota legislatif ia akan suarakan aspirasi masyarakat
dari Kabupaten Buton Utara ini untuk bagaimana kepastian Dokter agar merata.
" Jangan semua larinya ke Jawa atau ke Sumatra, " ujarnya. (#Darmawan)
Telah dibaca 258 kali
Berita Terkait
Advertisement