Buton Utara
04-04-2017  22:48
Buronan Penganiayaan Berat Ditangkap Polisi
Buronan Penganiayaan Berat La Adin ditangkap aprat Kepolisian Sektor Bonegunu
IPDA Sunarton : Pelaku Ancam Akan Tebas Petugas Yang Menangkapnya
BURANGA, TribunButon - Tersangka Penganiayaan berat terhadap seorang lelaki Sharul Ramadan yang menjadi buronan Polisi sejak bulan Juli 2016 lalu berhasil diamankan pihak Kepolisian Sektor Bonegunu di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, Buton Utara, Kamis(30/03).
Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton, saat dikonfirmasi TribunButon Via Whatsapp mengatakan, pelaku La Adin berhasil diamankan pihak Kepolisian setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaannya di Desa Lagundi Kecamatan Kambowa. Pihaknya langsung melakukan pengintaian pada salah satu rumah tempat pelaku berada.

Namun proses penangkapan yang dilakukan pihak Kepolisian pada pukul 01:00 Wita tidak semulus yang diharapkan, pelaku mengancam akan menebas anggota Kepolisian jika menangkapnya. Saat itu pula pelaku mencoba melarikan diri ke dalam hutan dan anggota Kepolisian tetap melakukan pengejaran hingga masuk ke dalam hutan.

Pelarian pelaku akhirnya terhenti saat mengalami kelelahan akibat dari kejaran Kepolisian dan terbaring di bawah tebing, anggota Kepolisian pun sigap langsung meringkus pelaku yang terbaring lemah pada pukul 03:00 Wita.

"Pada jam 23.00 Wita kami melakukan pengintaian di rumah yang menjadi tempat persembunyian tersangka, setelah melakukan pengejaran hingga kedalam hutan akhirnya pelaku berhasil diamankan pada pukul 03:00 Wita," katanya.

Kini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Bonegunu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, dan pelaku dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP. (# Darmawan)
Telah dibaca 255 kali
Berita Terkait
Advertisement