Buton Utara
10-03-2017  10:14
Bela Abu Hasan, Ribuan Masyarakat "Kepung" Setda Butur
Massa pendukung Bupati Butur Abu Hasan bereaksi keras atas pembentukan Pansus dan Mosi tidak percaya DPRD Butur
BURANGA, TribunButon - Ribuan masyarakat yang tergabung dalam simpatisan dukungan Pemerintah Buton Utara (Butur) Abu Hasan dan Ramadio "mengepung" kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Butur, menyikapi dingin sikap DPRD Butur yang membentuk Panitia Khusus (Pansus) dan membuat Pernyataan Mosi tidak percaya kepada Bupati Butur Abu Hasan.
Simpatisan dukungan terhadap Pemda Butur ini diterima langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, dengan pengawalan ketat Sat Pol PP Butur dan personil pengamanan dari Polres Muna untuk Polsek Kulisusu Butur.

Abu Hasan saat menemui simpatisan memastikan kepada seluruh masyarakat Butur, dirinya telah berikrar mewakafkan jiwa dan raga dalam memimpin Butur, melayani masyarakat, membangun Butur, mensejahterakan masyarakat Butur.

"Percayalah saudara-saudara bahwa pemimpin yang saudara-saudara pilih hari ini tidak salah pilih. Saya sudah berjanji untuk masyarakat Buton Utara dengan mewakafkan jiwa dan  raga," ungkap Abu Hasan.

Abu Hasan menuturkan, banyak pihak yang merasa tidak nyaman dengan dirinya, karena banyak yang mencoba ingin "menyuap" tetapi dirinya menolak dengan tegas.

"Banyak orang menawarkan dengan saya tapi saya tolak, karena saya tidak ingin daerah ini menjadi sarangnya pungutan liar dan sarangnya koruptor," jelas mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.

Iapun kembali memastikan, hari ini dan hari selanjutnya dirinya akan tetap fokus dan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Butur, serta tidak akan tunduk dan tidak akan bekerja untuk elit tertentu yang menekannya.

"Saya berterima kasih dan apresiasi pada hari ini atas dukungan saudara-saudara walaupun saya tidak meminta untuk berdemo, tapi hari ini saya senang dan bangga bahwa dibelakang saya masih ada yang punya nurani," ucapnya. (# Darmawan/Editor LM Irfan Mihzan)
Telah dibaca 302 kali
Berita Terkait
Advertisement