Muna
02-02-2017  15:11
Debat Kandidat Paslon di Mubar Berjalan Baik
Dua pasangan calon bersama panitia debat berpose bersama usai pelaksanaan debat kandidat bupati dan wakil bupati Mubar
MUBAR, BP - Debat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) di aula Pemda Muna, berjalan baik dan lancar, Rabu (01/02). Debat yang berlangsung cukup seru ini, antara Ikhsan-La nika (paslon nomor urut 1) dan Rajiun-Achmad Lamani (paslon nomor urut 2).
Ketua KPU Mubar Al Munardin dalam sambutanya mengatakan, debat publik ini bertujuan agar visi misi yang diusung masing-masing pasangan calon dapat diketahui oleh masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat dapat menentukan pilihan terbaiknya saat pemilihan dibilik suara.
"Masing-masing paslon untuk memaparkan secara detail visi dan misinya ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Mubar. Dua paslon wakil dan Wakil Bupati adalah kader terbaik di Mubar saat ini," katanya.
KPU Mubar beterima kasih kepada pihah-pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan debat ini. Tidak ada kendala berarti yang menghalangi kelancaran kegiatan debat.
"Tentu saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak, sehingga kegiatn debat publik berjalan baik, dan mari kita semua untuk mencairkan suasana dengan bersama-sama saling menjaga keamanan agar debat publik ini berjalan sesuai yang kita inginkan," ungkapnya.
Pantauan Baubau Post, dalam debat juga panitia memutar video pendek mengenai kondisi geografis Mubar dan kemudian video profil masing-masing paslon. Setelah itu masing-masing paslon memaparkan visi dan misinya.
Paslon nomor urut 1, Ikshan-La nika memaparkan, jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Mubar berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mubar melalui peningkatan sumber daya manusia, pelestarian sumber daya alam, menyiapkan infrastruktur yang berkualitas, serta menciptakan lapangan pekerjaan.
Sementara itu, paslon nomor urut 2 Rajiun-Acmad Lamani memaparkan, jika terpilih menjadi bupati Mubar akan mewujudkan masyarakat Mubar yang sejahtera, pelaksanaan demokrasi yang baik, peningkatan kualitas sumber daya manusia meliputi pendidikan dan kesehatan, peningkatan infrastruktur dasar melalui pembangunan jalan raya, pembuatan jembatan dan saluran irigasi, pembangunan perumahan, pemasangan listrik di rumah-rumah masyarakat, pelestarian sumber daya alam, serta peningkatan objek wisata. (#)


Peliput: Sacril Editor: Zaman Adha
Telah dibaca 298 kali
Berita Terkait
Advertisement