Buton
01-02-2017  09:48
Debat Kandidat Pilkada Buton Minus Umar Samiun ?
PASARWAJO, TRIBUN BUTON - Debat Kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Buton akan tetap berlangsung meskipun tanpa kehadiran Calon Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun SH Umar Samiun). Debat tersebut akan digelar, Kamis (2 Februari). La Bakrie Calon Wakil yang mendampingi Umar Samiun akan mengikuti Debat seorang diri.
Hal ini dikatakan Komisioner KPUD Buton La Rusuli ketika dikonfirmasi,"jadwal tidak berubah debat kandidat walau hanya satu paslon akan dilaksanakan tanggal 2 februari dan kampanye akbar tanggal 5 februari," ujarnya.

Namun kata dia, dapat terjadi perubahan jika Debat tidak dihadiri Umar Samiun, semua nantinya tergantung pada panelis yang mengatur pelaksanaan Debat, dalam mengajukan pertanyaan kepada Cawabup.

"Pastinya akan ada perubahan jika hanya ada Cawabup, panelis juga akan bertanya untuk kapasitas cawabupnya saja," tambahnya.

Yang pasti katanya lagi, pelaksanaan Pilkada Buton akan tetap berjalan sesuai jadwal Nasional, walaupun saat ini Cabupnya Samsu Umar Abdul Samiun masih menjalani proses hukum di KPK. (# Yeni)
Telah dibaca 258 kali
Berita Terkait
Advertisement