Muna
20-01-2017  14:44
Dishub Muna Akan Tertibkan Terminal Bayangan
RAHA,BP- Untuk mendukung program dan Visi Misi Bupati Muna, Rusman Emba, Dinas Perhubungan (Dishub) Muna terus berupaya melakukan terobosan dan perbaikan. Salah satunya dengan menata dan menertibkan terminal bayangan yang selama ini difungsikan masyarakat.
Kadis Perhubungan, Drs. La Oba saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/1) menjelaskan sebelum melakukan menjalankan program prioritas terlebih melakukan penataan internal pegawai dinas perhubungan baik dari sisi administrasi dan personil, setelah itu melakukan pembenahan diluar.

"Dinas perhubungan memiliki mitra terutama pihak kepolisian (Polisi Lalulintas) kita upayakan kerja sama dengan harapan ada konekting antara sehingga terjalin hubungan kerja yang baik"jelasnya.

Kondisi terminal telah dicek keadaannya sebagian lahan digunakan sebagai lapak para pedagang namun tidak mengganggu keadaan terminal dan penataan terminal akan menurunkan personil untuk penataan kendaraan perwilayah.

"Penataan kendaraan ini dibagi perwilayah seperti dari Lohia tersendiri, Tampo, Kambara serta Tongkuno semua diatur dengan tertib"katanya.

Lanjutnya, Memaksimalkan dulu fasilitas keadaan terminal sambil menunggu program selanjutnya sebab dari sisi terminal tidak layak karena tidak ada ruang tunggu serta minim fasilitas.

"Terminal bayangan sangat penting berkomunikasi dengan pihak kepolisian. Penataan terminal bayangan terkendala dilokasi ketika penataan ulang sehingga harus menyediakan terminal namun terkendala dilokasi karena sperti AKDP harus tersendiri terminal kemudian mobil yang angkut barang (Ekspedisi) harus dicarikan lokasi atau ditata kembali"lanjutnya.

Untuk itu, kendaraan yang tidak mematuhi aturan akan ditegasi, kepolisian akan ditegasi sesuai kewenangan maupun pihak perhubungan memiliki kewenangan tersendiri car dan izin angkutan. (*)



Peliput: Iman Supa
Telah dibaca 261 kali
Berita Terkait
Advertisement