Muna
18-10-2016  11:50
Rusman Emba: Terbukti Provokasi, PNS Akan Diberhentikan Dari Jabatannya.
Bupati Muna, LM. Rusman Emba ST
Raha, BP- Bupati Muna, LM Rusman Emba setelah menugaskan Sekretaris Daerah melalui inspektorat untuk memeriksa beberapa Camat maupun PNS yang terlibat dalam aksi mengatakan SK bodong. Jika terbukti memprovokasi masyarakat dalam aksi akan diberhentikan sementara dari jabatannya.
Demikain diungkapkan, Bupati Muna, LM Rusman Emba kepada Baubau Post saat ditemui di Galampono senin (17/10).

Dikatakan, konsentrasi dalam pemeriksaan yang dilakukan berhubungan dengan birokrasi maupun PNS. Konsentrasinya telah menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) lewat inspektorat untuk memeriksa para camat dan beberapa kepala sekolah serta pns yang terlibat dalam aksi demo.

"Kalau masyarakat yang melakukan hujatan akan dipelajari sejauh mana efektifitas dalam ditempuh melalui jalur hukum. Kalau birokrasi secara tegas akan diberi sanksi karena berhubungan dengan institusi"ungkapnya.

Tahap pertama baru beberapa camat diperiksa namun sebagian akan diperiksa.

"Kalau camat maupun beberapa PNS disiplinnya keras maupun latar belakangannya berusaha bermain politik dan memprovikasi masyarakat tentu akan ditindaki secara tegas akan memberhentikan sementara dari jabatannya sambil proses dari inspektorat berjalan"singkatnya (*)
Peliput:Iman Supa Editor : Hasrin Ilmi
Telah dibaca 249 kali
Berita Terkait
Advertisement