Wakatobi
29-09-2016  13:46
Pemkab Wakatobi Siapkan Gedung Pemerintah Untuk PN
Gedung yang rencanya akan dipinjamkan Pemkab wakatobi untuk Kantor PN Wakatobi
WAKATOBI, BP – Keberadaan kantor Pengadilan Negeri (PN) di Wakatobi saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, untuk menjalani nproses sidang harus menyebrang di PN Kelas IB di Kota Baubau. Untuk mengantisipasi pelayanan kepada masyarakat maka Pemkab Wakatobi akan menyiapkan gedung pemerintah.
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Juhaidin SE kepada Baubau Post selasa (27/09) mengatakan, Pemkab Wakatobi telah menyiapkan gedung pemerintah yang saat ini tidak terpakai untuk pelaksanaan tugas-tugas oleh dua lembaga vertikal tersebut.

“Kita siapkan gedung yang pernah digunakan Kantor SAR Wakatobi dibagian pelabuhan Mandati. Jadi sebelum digunakan maka harus dilihat dulu kondisi gedung dan fasilitas lainnya,” kata Juhaidin.

Sedangkan untuk pembangunan gedung Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) akan dibangun di Wakatobi dalam waktu dekat ini. Namun dalam proses itu, pemkab Wakatobi harus menyiapkan lahan sebagai sharing. “Gedung kedua lembaga itu akan segera dibangun di Wakatobi dengan menggunakan APBN. Tapi pemkab Wakatobi harus menyiapkan lahan dan lahan itu sudah ada. Kita berencana siapkan lahan disekitar pembangunan PLTU di Desa Sombu Wangi-Wangi,”tutupnya.

Untuk diketahui saat ini di Kabupaten Wakatobi instasi hukum yang baru terbangun yakni Mapolres Wakatobi dan Kejaksaan Negeri Wakatobi. Sedangkan untuk proses persidangan masih bergabung dengan PN kelas IB Baubau. (#)



Peliput: Duriani
Telah dibaca 449 kali
Berita Terkait
Advertisement