Wakatobi
28-09-2016  13:27
Dua Kepala Pengadilan Beda Tupoksi Dijadwalkan Tinjau Kantor Baru di Wakatobi
WAKATOBI, BP – Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B Baubau dan Kepala Pengadilan Agama Baubau dijadwalkan hari ini, Rabu (28/9) berkunjung di Kabupaten Wakatobi. Kehadiran dua kepala pengadilan berbeda tugas pokok dan fungsi itu untuk guna meninjau kondisi kantor sementara yang dipinjamkan pemerintah Kabupaten Wakatobi.
“Kita sementara lagi persian untuk kedatangan Kepala PN Kelas 1B Baubau dan Kepala Pengadilan Agama Baubau. Menurut informasi yang kami terima bahwa besok Rabu (28/9) dua orang kepala pengadilan itu akan tiba di Wakatobi meninjau kesiapan gedung kantor yang dipinjamkan Pemkab Wakatobi,” terang Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Juhaidin SE, Selasa (27/9).

Kata Juhaidin, pemkab Wakatobi telah menyiapkan gedung pemerintah yang saat ini tidak terpakai untuk pelaksanaan tugas-tugas oleh dua lembaga vertikal tersebut. Namun karena gedung itu sedang tidak terpakai maka sebelum digunakan terlebih dahulu harus ditinjau sehingga bisa diketahui apa saja yang harus dilengkapi.

“Kita siapkan gedung yang pernah digunakan Kantor SAR Wakatobi dibagian pelabuhan Mandati. Jadi sebelum digunakan maka harus dilihat dulu kondisi gedung dan fasilitas lainnya,” kata Juhaidin.

Menurut Juhaidin, karena keterbatasan gedung pemerintah maka kedua lembaga pengadilan itu akan berkantor untuk sementara sambil menunggu gedung permanen. “Jadi untuk sementara, kedua lembaga pengadilan itu akan berbagi ruangan karena kebetulan juga di gedung itu banyak terdapat ruangan di dalamnya,” ucap Juhaidin.

Juhaidin, menambahkan jika gedung kedua lembaga vertikal itu akan dibangun di Wakatobi dalam waktu dekat ini. Namun dalam proses itu, pemkab Wakatobi harus menyiapkan lahan sebagai sharing. “Gedung kedua lembaga itu akan segera dibangun di Wakatobi dengan menggunakan APBN. Tapi pemkab Wakatobi harus menyiapkan lahan dan lahan itu sudah ada. Kita berencana siapkan lahan disekitar pembangunan PLTU di Desa Sombu Wangi-Wangi,” tambahnya. (***)


Peliput: Duriani
Telah dibaca 275 kali
Berita Terkait
Advertisement