Muna
28-09-2016  11:17
Bupati Muna Prioritaskan Pengembangan Destinasi wisata
RAHA, BP - Bupati Muna LM Rusman Emba, terus menunjukan kinerjanya dalam pengembangan destinasi wisata di Kecamatan Towea sebagai icon untuk menarik para wisatawan untuk berekreasi di pulau yang memiliki keindahan tak jauh beda dengan keindahan di Wakatobi.
"Kabupaten Muna terdapat berbagai potensi di bidang pertanian dan kehutanan bahkan perikanan," katanya.

Di sulawesi tenggara di Wakatobi termasuk 10 destinasi wisata yang menjadi proritas perhatian pemerintah pusat. Sehingga dengan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Towea di pasir putih di Bone-bone ternyata jauh sebelumnya di zaman Belanda menjadi pusat rekreasinya para penjajah. Saat ini kata dia, masyarakat yang dari Konsel dan Butur berekreasi di Towea sehingga ini akan menjadi prioritas pembangunan dalam pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Muna, Selasa (27/9).

Kecamatan Towea sementara ini minim fasilitas. Tidak ada dermaga maupun penataan ruang masih tak teratur sehingga butuh sentuhan dari pemerintah termasuk air dan listrik.

"Telah didesain dalam pengembangan destinasi wisata yang melibatkan pakar dibidangnya, tak hanya towea namun ada munante, meleura akan menjadi prioritas dalam pengembangan destinasi wisata di Muna," lanjutnya.
Ia menambahkan dengan keterbatasan APBD khususnya DAU kita akan memaksimalkam anggaran namun lebih berharap dana dari pusat.(*)
Peliput: Iman Supa
Telah dibaca 353 kali
Berita Terkait
Advertisement