Muna
19-09-2016  12:21
Raha Lautan Api, Penghuni Rumah Hangus Terbakar
Puing-puing bekas lima rumah terbakar rata dengan tanah. Iman Supa
- Puluhan Juta Uang Tabungan Dalam Bambu Ikut Ludes
RAHA, BP - Lima buah rumah terbakar sekaligus di Jl By Pass (Pasar Panjang Laino), Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Minggu (18/9) pukul 00.30 Wita. Salah seorang penghuni rumah ikut terbakar dalam insiden naas itu.
Menurut Ibu Murni warga yang berdomisili tidak jauh dari lokasi kebakaran, mengatakan tidak diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun diduga api bersumber dari rumah yang penghuninya wanita berkelainan mental yang ditinggal orang tuanya berangkat ke Baubau.

Karena berangkat, anaknya yang berkelainan mental itu dikurung di dalam kamar. "Api bersumber dari rumah yang kelainan fisik," ungkap Ibu Murni.

Lanjut ceritanya, kamar kurungan wanita kelainan mental diketahui di dekat dapur. Sedangkan rumah tetangga yang ikut terbakar masih berada di rumah sakit.

"Korban sempat bataria minta tolong ia berkata "Ohh Inaa..
dengan suara keras tapi tidak ada yang melihat, saat keluar dari rumah saya kaget (Murni,red) melihat api sudah membesar," tuturnya.

Rumah yang ikut terbakar memiliki tabungan yang berjumlah sekitar puluhan juta tersimpan dalam bambu tak bisa terselamatkan. "Uang yang tersimpan dalam bambu sekitar puluhan juta, harga cuminya tabungan untuk pendidikan anaknya," tambahnya.

Data yang diperoleh dari Polres Muna melalui Humas Polres yang terbakar antara lain Rumah milik Nariamu (57), yang tinggal dalam rumah anak kandung bernama Wa Bore (20), tidak pernah sekolah sama sekali karena mengalami gangguan mental. Rumah La Rafah (40) di bagian depan dijadikan kios tempat menjual tungku terbuat dari tanah liat, pemilik rumah sementara berada di Rumah Sakit Umum Raha karena anak kandungnya sementara dirawat. Rumah Nania (55), Toko Reni menjual sembako milik La Mursali, dan Nazarudin rumah yang baru dibangun rangkanya.(*)

Peliput: Iman Supa - Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 213 kali
Berita Terkait
Advertisement