Buton
08-09-2016  12:37
Darmin Ali, Divonis 5 Tahun Penjara
Darmin Ali
PASARWAJO, BP - Kasus tindak pidana korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang merugikan kuangan negara mencapai Rp 700 Juta, diduga dilakukan Mantan Kepala SMKN 2 Lasalimu, Darmin Ali. Dia divonis 5 tahun penjara oleh hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Provinsi Sulawesi Tenggara minggu lalu.
Sebelumnya diberitakan media ini, Jaksa Penuntut Umum menuntut Terdakwa 7 Tahun penjara serta mengikuti sidang pembelaan di pengadilan Tipikor Sultra.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Ardiansyah SH MH Ketika dikonfirmasi Baubau Post mengatakan Darmin Ali divonis 5 Tahun Penjara. Minggu lalu, Lanjut Ardiansyah, Darmin Ali atau terdakwa telah divonis 5 Tahun Penjara oleh Hakim Tipikor Sultra dan diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Mantan Kepala SMKN 2 Lasalimu, Darmin Ali, kata dia, telah merugikan keuangan Negara kurang lebih RP 700 Juta.

Meski demikian, Dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi. diduga dilakukan oleh, Darmin Ali tetap akan dilanjutkan dalam penyelidikan karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. tutup (#)

Peliput: Alyakin
Telah dibaca 317 kali
Berita Terkait
Advertisement