Muna
27-08-2016  14:50
Perkenalkan Gua Liagari, Pemuda Parida Gelar Pertandingan Sepak Bola
Suasana pertandingan Liagari Cup
RAHA, BP - Pemuda Parida Kecamatan Lasalepa, menyelenggarakan Lia Gari Cup yang diikuti oleh 18 klup sepak bola dari setiap kecamatan se-Kabupaten Muna. Camat Lasalepa mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para pemuda, sebagai bentuk kegiatan yang meminimalisir tindakan yang menghancurkan masa depan.
Ketua Panitia Lia Gari Cup, La Iman Supa, S.Pd dalam sambutannya, Jumat (26/8), mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada hadirin yang telah datang dalam kegiatan tersebut. Atas kerjasama para pemuda Parida, dalam waktu empat minggu, lapangan futsal yang dulunya hutan kini dapat digunakan untuk bertanding.

"Walaupun dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat sedikit kendala, namun semangat teman-teman yang tinggi hingga bisa terselenggara,"ungkapnya.

Tujuan penyelenggaraan acara ini, yaitu agar para pemuda bisa menyalurkan bakatnya dalam bermain sepak bola. Disamping itu, untuk memperkenalkan Desa Parida yang memiliki objek wisata gua Liagari yang belum dikenal oleh masyarakat umum.

Camat Lasalepa, Sardani dalam sambutannya mengungkpakan, kegiatan futsal Lia Gari Cup sangatlah positif dilakukan oleh para pemuda. "Kegiatan ini sangat luar biasa dilakukan oleh para Pemuda, saya sangat mengapresiasi kegiatan futsal dengan semangat kebersamaan para pemuda, sehingga lapangan yang masih dalam keadaan hutan sampai saat ini bisa digunakan, tak hanya itu kegiatan ini untuk mengekspos gua liagari yang memiliki keindahan untuk dipublikan pada masyarakat Muna pada umumnya," tutupnya.

Lia Gari Cup dibuka langsung oleh Camat Lasalepa, dengan pertandingan pertama antara Rambiha Fc (Parida) vs Sumur Bata, skor 6-1. Dalam pertandingan pembuka, para masyarakat desa parida maupun para penonton yang datang dari luar memeriahkan jalannya pertandingan.(*)



Peliput: Iman Supa
Telah dibaca 247 kali
Berita Terkait
Advertisement