Wakatobi
16-08-2016  14:35
Heboh...Anggota DPRD Wakatobi Jadi Peserta GJI
Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi membentuk barisan Gerak Jalan Indah pada HUT RI-71. FOTO Duriani Baubau Post
- Siap Dukung Program Pememrintah
WAKATOBI, BP Lomba Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat SKPD dan umum dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 di Kabupaten Wakatobi tahun ini dibuat heboh.
Pasalnya, untuk pertama kalinya seluruh anggota DPRD Wakatobi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wakatobi Muh Ali Tempo menjadi peserta.

Dalam barisan itu, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi Muh Ali SP.MSi, bertindak menjadi komandan barisan layaknya barisan umum lainnya.
Amatan Baubau Post, saat melewati panggung penghormatan dimana terdapat Bupati dan wakil Bupati Wakatobi serta anggota forum komunikasi pimpinan daerah, barisan GJI anggota DPRD Kabupaten Wakatobi berhenti di tempat. Lalu komandan barisan mengarahkan anggota GJI untuk menghadap kanan ke panggung penghormatan.

Usai melakukan penghormatan kepada sejumlah pejabat daerah di atas panggung penghormatan, Sutomo Hadi S.Sos, salah seorang anggota DPRD yang ikut dalam barisan itu membacakan pernyataan sikap seluruh anggota DPRD Kabupaten Wakatobi. Isi pernyataan itu antara lain mendukung sepenuhnya semua program pemerintah Kabupaten Wakatobi saat ini.

Setelah membacakan pernyataan sikap itu, Ketua DPRD selaku komandan barisan memberikan aba-aba (perintah) untuk seluruh peserta barisan. Aba-aba yang dikumandangkan rupanya mengarahkan seluruh anggota DPRD dalam barisan untuk maju lalu kemudian belok kanan masuk ke dalam halaman bekas Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi untuk berbaur dengan semua pejabat di atas panggung penghormatan.
Spontan mendapat tepukkan dan teriakkan dari ratusan mamsyarakat umum yang berkerumun di sekitar panggung ppenghormatan. (***)


Peliput: Duriani Editor : hasrin Ilmi
Telah dibaca 406 kali
Berita Terkait
Advertisement